Menu Bar

Senin, 27 Oktober 2014

Marquez Samai Rekor Mick Doohan



 
Sebuah rekor mengiringi sukses Marc Marquez memenangi MotoGP Malaysia. Lewat kemenangan itu, pebalap Honda Repsol tersebut menyamai rekor yang pernah diukir pebalap legendaris, Mick Doohan.

Marquez mengemas waktu 40 menit 45,523 detik untuk menjadi pebalap terdepan yang menyentuh garis finis Sirkuit Sepang, Minggu (26/10/2014). Memulai balapan dengan kurang sempurna, pebalap Spanyol itu sukses mengalahkan duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang finis di belakangnya.

Ini adalah kemenangan pertama Marquez sejak yang terakhir memenangi MotoGP Inggris Raya atau yang ke-12 di 2014. Dengan torehan itu, Marquez menyamai rekor Doohan sebagai pebalap dengan jumlah kemenangan terbanyak dalam satu musim.

Dengan sisa satu balapan, Marquez bahkan berpeluang melampaui rekor Doohan itu untuk menciptakan rekornya sendiri jika mampu tampil sebagai jawara di Valencia pada 9 November mendatang.

"Waktu yang cukup lama sejak Silverstone," sahut Marquez yang dikutip Crash. "Aku sempat bercanda aku tidak ingin membahas soal rekor Doohan. Sudah melalui balapan tapi rekornya tak kunjung datang."

"Balapan tadi sangat berat untuk kondisi fisik. Kini, tinggal tersisa satu balapan dan akan menyenangkan rasanya membalap di depan fans sendiri."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar