Menu Bar

Jumat, 03 Oktober 2014

Kumpulan Kata-kata Romantis/Cinta


KATA-KATA ROMANTIS/CINTA


Senyum adalah pesan kebahagian yang paling cepat sampai ke hati, jangan menunggu bahagia tuk tersenyum, tapi tersenyumlah tuk menjemput kebahagian. Awali hari-harimu dengan senyuman.

Beribu cara telah kucoba, tapi apa daya ku tak kuasanya kau menginginkannya.

Sebagai seseorang yang pernah mencintaimu, perasaanku yang terlanjur sudah tersimpan dalam hatiku tak begitu saja dapat terhapuskan meski kau dengan mudahnya dapat pengganti diriku, bisakah kau menghargai sedikit perasaanku, tak terhitung hari kau tak sendiri lagi.

Aku sendiri disini menunggu, aku sendiri disini menanti, aku tak biasa untuk berharap, berlari untuk mengejar dirimu dalam menggapai semua mimpiku. Semoga kau kan datang menjadi apa yang ku inginkan…!!!

Berbagai macam arti cinta: 
Cinta itu kayak amoebah yang ga’ bisa di lihat dengan mata telanjang. 
Cinta itu logika bukan kalimat terbuka.
Cinta itu anugrah dari yang maha kuasa.
Cinta itu kaya’ sejarah yang bisa dikenang di masa yang akan datang.
Cinta itu LOVE
Cinta itu hak dan kewajiban buat seseorang.
Cinta itu kebugaran jasmani dan rohani.
Cinta itu tidak bisa dibagi atau dikurangi, melainkan harus ditambah.

Ku ingin jadi bintang yang bersinar terang yang selalu menerangi hatimu yang sepi. Ku ingin menjadi mimpi yang temani tidurmu memberikan kedamaian di setiap waktu. Ku ingin seperti hujan yang selalu membasahi hatimu yang gelisah dengan kesejukan. Ku ingin seperti pelangi yang penuh warna-warni mewarnai hidupmu dengan laguku. Meski mungkin sederhana, ku harap menjadi indah walau rasa yang ku beri tak seharum melati, sadarkan semua langkahku bila ku merasa angkuh coba terbang lebih tinggi terbang meninggalkanmu.

Love is flow now. We walk to the love street and on the last street we will meet the love.

Jangan pernah lelah tuk menunggu cinta dan jangan pernah kecewa jika cinta itu hilang atau terhempaskan karna jika cinta itu pergi mungkin suatu saat nanti kan ada pengganti yang lebih baik dan tulus dari dia.

Jalan menuju cinta itu tak selamanya lurus, ada tikungan yang bernama “kegagalan”, bundaran yang bernama "kebingungan", tanjakan yang bernama "godaan", lampu merah yang bernama "kejanggalan", lampu kuning yang bernama "perdebatan". Jadi berhati-hati lah.

Cinta, hampir semua orang pernah mengucapkannya dengan maksud yang berbeda-beda namun apakah cinta sejati itu benar-benar ada dan setiap orang pasti memilikinya? Apakah benar cinta tak harus memiliki? Cinta hanya selalu bikin pusing salah pilih bisa bikin fatal. Apakah arti cinta yang sesunguhnya yang bisa di mengerti dan di pahami oleh logika?

Cinta memang indah tapi jangan terbuai akan keindahanya kadang-kadang cinta bisa membuat kita lupa akan segalanya dan tak selamanya cinta itu indah dan abadi. Karena yang abadi adalah kasih sayang dan persahabatan.

Walaupun dia bukan milik ku lagi, aku akan mencintainya hari ini, esok dan untuk selamanya. Dan doa ku akan selalu bersertanya, semoga dia selalu berbahagia.

Cinta memang menyulitkan, mendapatkan cinta sejati perlu pengorbanan, kadang kita berfikir begitu sulit kita menemukan cinta, mencintai seseorang bukan karna harta, rupa, dan jabatan tapi mencintai itu karna hati yang menerima kita apa adanya.

Saya mungkin tidak bisa selalu membuat mu tertawa bahagia karena kemampuan saya terbatas untuk memberikan setiap bentuk kesenangan yang kamu sukai, tetapi tahukah kamu jika saya selalu siap menangis untuk mu karena ketulusan saya tidak terbatas untuk mengambil setiap derita yang kamu benci.

Untuk mengenal cinta itu butuh waktu, tanpa waktu kita tak akan merasakan cinta, hanya waktu yang dapat menyembuhkan luka karena cinta dan hanya waktu yang bisa menemukan cinta kita.

Aku mencoba diam tak berucap, bagai asap yang semakin lenyap. Aku mencoba menghilang dari tawa yang selalu menyergap, seperti bintang gemintang yang kerlap-kerlipnya gemerlap. Aku terus terdiam tanpa kata-kata, sedangkan semua asyik bermain dengan canda tawa. Kunikmati sendiri kesunyian dalam jiwa, sedangkan semuanya terus menari-nari bersama bahagia dan aku tetap tak mampu tersenyum tersipu diantara keramaian yang semakin mengasingkanku dan aku hanya mampu meratapi tebalnya khayalan semu, diantara tatapan-tatapan mata yang menghujaniku, dalam diamku aku tersadar, dalam diamku aku tahu bahwa jiwa lemah ini butuh bersandar, bahwa aku harus bertahan bersama waktu. Aku terdiam bukan karena putus asa, bukan pula karena murungnya jiwa melainkan karena aku mengerti, mengerti bahwa ada kalanya mulutku ini harus terdiam terhenti mendengar ucapan-ucapan yang kerap kali menyayat hati. Bicarapun aku percuma, hanya akan terdengar sia-sia mengalun lalu menghilang tak bersisa dan lebih baik aku diam tak bersuara.

Kemarin kau datang padaku membisikkan kata cinta, membuat ribuan puisi untukku, kau nyanyikan lagu cinta di hadapan ku seolah kau hadirkan surga di bumi untuk ku. Namun kini, ku tak dengar lagi bisikan cinta darimu .

Berharap ada sebuah hati yang menghampiri dan mendekap jiwaku, meskipun ku lelah menanti, akan tetapi ku tetap bertahan di waktu ini.

Ku kan bertahan disini, meskipun waktu menghadangku, walaupun perih menusuk jantungku, ku kan tetap melawan hari, walau air mata jatuh terurai membasahi bayangku, meskipun angin menghempaskan setiap langkahku. Ku kan terus melangkah melewati terpaan sakit dan pedih ini…!!!

Aku mati rasa ketika kau bersamanya! Ku tutup hati ku untuk nama mu, biar ku sendiri tanpamu lagi, walau sepi ku rasakan disini. ku ingin kau jauh dari mata ku, agar tiada rasa benci terhadapmu.

Kalau yang ini terkadang kata hanyalah kata, terkadang pula janji hanyalah janji, namun terkadang kesungguhan seseorang pun kan terungkap dengan kata dan sebuah janji, namun sebuah keyakinan dan kesungguhan hingga terucap segala yang kau dengar. Andai kata hati bisa berbicara maka segala yang ku ucap kan terucap pun olehnya, ingatlah selalu ku disini menantimu, karena apapun itu takkan mampu mengubur segala rasa ku untukmu.

Jomblo sebuah status yang penuh dengan kebebasan, sebuah nasib yang harus di banggakan, status yang jauh dari kemaksiatan, karena senin sampai minggu tetap sendirian. Banyak orang bilang jomblo itu ketinggalan zaman, tapi menurut hari ke hari jomblo itu ketenangan. Jomblo bukan preman dan bukan pula pecundang, dan nasib dari zaman ke zaman. Jomblo hanya makhluk Tuhan yang belum waktunya punya pasangan, yang pasti setiap orang merasakan bahagia dari dirinya sendiri.

Aku bukan detak dalam jam yang tiada henti, aku bukan sinar pada matahari yang tak kunjung padam, aku bukan bunga yang rela memberikan madu pada kumbang, aku bukan benalu yang tega menghisap sari tanpa perasaan. Aku adalah aku “apa adanya” bukan dalam kebiasaan dan kepalsuan.

Di saat matahari terbit kita merasa enggan tuk melihatnya, tapi setelah dia terbenam barulah kita menyadari betapa indahnya dia. Seseorang yang hadir mengisi hari-hari kita terasa biasa saja, namun setelah dia pergi barulah kita menyadari betapa berartinya dia bagi kita. Sayangilah orang yang menyayangimu karena dia bisa saja pergi di saat kamu mulai mencintainya.

Cintailah seseorang karena kekurangannya, karena suatu saat kamu akan bahagia dengan kelebihannya. Jangan mencintai seseorang karena kelebihannya, karena suatu saat kamu akan kecewa ketika kamu tau kekurangannya. Jika harus memilih satu di antara dua jangan pilih orang yang kamu cinta tapi pilihlah orang yang mencintaimu, karena orang yang mencintaimu lebih sanggup membahagiakanmu.

Cinta bukanlah kata murah dan lumrah dituturkan dari mulut ke mulut tetapi cinta adalah anugerah Tuhan yang indah dan suci jika manusia dapat menilai kesuciannya. Bukan cinta namanya jika perasaan tidak pernah terluka. Bukan kekasih namanya jika hatinya tidak pernah merindu dan cemburu. Mencintai memang mudah. Untuk dicintai juga memang mudah. Tapi dicintai oleh orang yang kita cintai itulah yang sukar diperoleh.

Aku terasa mati ditinggal kekasih.
Tak pernah terpikir ini bisa terjadi.
Aku terasa pilu saat kau berlalu.
Hilang semua kisah cinta dalam hatiku.
Cintaku padamu telah setinggi langit.
Namun kau tak merasakan.
Sayangku padamu kan ku ingat selalu.
Biar ku bawa sendiri.
Aku tak bisa menahan langkah kakimu.
Aku tak bisa menahan kepergianmu.
Kamu terlalu telah dengan yang lain.
Untuk hidupmu nanti.
Aku tak bisa menahan air mataku.
Aku tak bisa menahan kesedihanku.
Aku telah hancur hilang semua mimpiku.
Aku tak bisa menahan kepedihanku.
Aku tak bisa menahan air mataku.
Hatiku telah hancur hilang semua mimpiku.
Untuk hidupmu nanti.

Tanpa dirinya kamu hanyalah samudra tanpa pantai dan aku hanyalah ikan asin yang di jemur di bibir pasir putih. Tanpa dirinya kamu hanyalah mendung tanpa hujan dan aku hanyalah tukang ojek payung yang mengharap rintikan hujan membasahi bumi. Tak pernahkah kamu menyaksikan aku mengais serpihan hati yang terluka karena kamu hancurkan. Aku hanya aku bukan untuk pria seperti dia. Andaiku bisa putar waktu, aku ingin jadi peta. Agar bisa acuhkan pelarianmu dan terus berlayar di kapal menuju pelabuhan atau jadi tukang gorengan agar aku bisa menghangatkan orang-orang tanpa peduli hawa dingin karena tangismu tanpa airmata.

Ketika cinta ini terlarang, aq selalu paham, tak mungkin kau ku miliki. Diri ini selalu mengabaikan rasa seakan hati ini berkata pada diri "MUNAFIK". Hati terus bertanya harus bagaimana? yaitu biarlah waktu terus berlalu dan menghapus rasa, dan jadikan bagian dari sejarah hidupku.

Kepada siapa aku harus berlari, jika satu-satunya orang yang bisa menghentikan tangisku adalah orang yang sekarang membuat ku menangis.

Cintailah orang yang mau menjadi sahabat hati kita, bukan orang yang hanya berkata cinta.

Sering kali perkenalan di akhiri dengan percintaan, tapi jarang percintaan diakhiri dengan persahabatan. Cinta selalu diawali dengan pandangan pertama, tapi mengapa cinta selalu diakhiri dengan air mata.

Ketika kita bertemu dengan seseorang yang membuat kita tertarik, itu bukan sesuatu pilihan tapi sebuah kesempatan. Bila kita memutuskan untuk mencintai seseorang dengan segala kekurangannya, itu bukan kesempatan tapi sebuah pilihan. Ketika kita menyadari bahwa masih banyak orang lain yang lebih menarik, lebih pintar, lebih kaya di banding dia tapi kita masih tetap mencintainya, maka yakinlah bahwa itulah pilihan yang sebenarnya, karena kita ada di dunia bukan untuk mencari orang yang sempurna tapi belajarlah untuk mencintai seseorang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna.

Ketika kau mencintai seseorang seharusnya engkau memberinya kepercayaan. Ketika kau tak ingin terluka jangan pernah mengujinya. Ketika kau merasa ingin memilikinya seharusnya kau tak perlu ragu padanya. Ketika dia pernah menyatakan cinta padamu jangan pernah tanyakan sebesar apa cinta itu. Kebahagian dari orang mencinta adalah ketika dia mampu mencintai dengan setulus hati…!!!

Ku raih puing-puing sampan cintaku, ku dayung menelusuru samudra hatimu, berharap kan ku temukan tempat berlabuh. Dimana si hati kan menuangkan segala keluh, mengukir hati hanya untuk satu yang ku damba, yang ku dekap dalam syair cinta untuk selamanya.

Ku ingin mencintaimu dengan sederhana, seperti kata yang sempat di ucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu, aku ingin mencintaimu dengan sederhana seperti isyarat yang tak hanya sempat di kirimkan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada.

Sebelum mata terpejam untuk bermimpi, berdoalah untuk ketenangan hati, lepaskan segala emosi yang membebani dan semoga mimpimu malam nanti mengantarkanmu menemui cintamu yang sejati.

Cinta tidak akan datang jika kita mencari orang yang sempurna untuk kita cinta, tetapi cinta akan datang jika kita mencoba menerima kekurangan dan kelebihan orang yang kita cinta.

Semoga tiada keraguan di hatinya, karena cinta yang ku punya adalah cinta berlambang sederhana tanpa harta dan kesempurnaan.

Bila tak ada cinta untukku dari dalam hatinya, biarlah mencintainya itu salah satu kebahagiaan untukku, walau banyak air mata kujatuhkan. Dari mencintainya ku belajar tentang arti cinta sesungguhnya, ku belajar kesabaran. Kini yang terakhirku pelajari dari mencintainya adalah keikhlasan melepas semua harapan dan mimpi untuk memilikinya lagi.

Kata orang cinta itu buta, tapi bagiku bukan cinta yang buta, tetapi curiganya. Kata orang cinta itu palsu, tapi bagiku yang palsu adalah perasaannya. Kata orang cinta itu dusta, tapi bagiku yang dusta adalah ucapannya, dan kata orang cinta itu sejati, tapi bagiku yang sejati tergantung dari orang yang mengalaminya, karena orang itu yang mengatur semuanya. Intinya cinta tak pernah berubah, tapi yang berubah hanyalah anggapannya, dan tak ada yang bisa merubahnya selain dari sang pemiliknya!

Jika kau hendak mencintai aku, cintai aku sekarang selagi aku dapat mengetahui perasaan-perasaan yang manis dan lembut darimana kasih sayang sejati itu mengalir. Cintai aku sekarang selagi aku hidup. Jangan tunda hingga aku telah tiada. Ketika namaku dipahat di atas pualam, kata-kata manis di batu itu sedingin es. Jika ada yang ingin kau katakan, tolong beritahu aku sekarang. Jika kau menunggu hingga aku tertidur, mungkin aku tidak pernah sadar kembali, akan ada kematian di antara kita, dan aku tidak akan mendengarmu lagi nanti. Maka, jika kau mencintai aku, sekalipun hanya sedikit, biarkan aku mengetahuinya, Selagi aku hidup, supaya aku dapat menghargainya...!!!

Siapakah engkau yang bakal jadi penghuni hatiku??? Tabir misteri tak terungkap!!! Separuh perjalanan yang kulewati kemarin bersamamu, aku harus mengalah untuk kesekian kalinya. Biar cakrawala hatiku tambah luas, terima kasih telah buat aku kuat.

CINTA itu jangan seperti NOBITA yang gampang nangis dan putus asa. Jangan seperti GIANT yang penuh emosi. Tapi CINTA itu haruz seperti DORAEMON yang penuh keajaiban…!!!

Bintang yang tak selamanya terang, begitupun mendung tak selalu hujan. Kata-kata yang indah tak selamanya nyata, begitupun cinta belum tentu setia. Hidup ini ujian, pahit manis harus kita hadapi. Keindahan di mata tak pasti kebahagiaan, karena kebahagiaan yang sesungguhnya ada dalam hati.

Bila ini tak terbalas, ikhlaskan hatiku. Bila ini melukai, ambil bahagia ku yang sedikit ini tuk menggantinya. Bila ini salah, maafkanlah. Bila ini suatu kebodohan, lupakanlah. Aku tak ingin kau redup dengan segala yang ada di dirimu dan aku ingin kau berbahagia, tersenyumlah...!!!

Detik-detik jam berlalu, bangunkanku dari tidur panjangku, lalu kulihat di balik jendela, di tengah-tengah sela kaca, tetesan-tetesan air hujan perlahan jatuh tak tertahan. Sewaktu itu kenapa ku selalu ingat dirimu. Sejenak ku terdiam, teringat kisah dulu yang kelam, ku ingin menunggu, menunggu dan tetap menunggu sampai badan ini letih tak bernyawa, ku ingin kau tahu bahwa ku ada. Mencintaimu untuk selamanya adalah mimpi yang terindah bersama hujan ini, ku tuliskan perasaanku ini, walau tak berarti di hadapmu, tapi kau sangat berarti di hatiku.

Aku tak pernah berlari meninggalkanmu, melangkah menjauh pun tak pernah terlintas, aku masih disini, aku masih ada, namun sebait pun kini tak sempat lagi kubuat. Setiap hari kuhanya bisa berkata pada hati, besok mungkin dapat kuluangkan waktu lagi tuk menulis tentang hati dalam sebentuk puisi, nyatanya aku tak pernah sempat, ragaku selalu saja terlebih dahulu penat, sehingga asa dan rasa tak pernah sempat dapatkan waktu yang tepat untuk puisi-puisi baru kubuat, hingga sekali lagi di pagi ini kerinduan pada puisi kembali menjadi curahan hatiku dalam sebentuk puisi, semoga besok aku bisa segera kembali.

kenapa perasaan aku masih tetap dengan pendirian untuk terus menyayangi dia padahal akal sehatku sudah letih dan muak dengan sikap-sikap dia yang terus menyakiti aku, yang tak pernah peduli dengan rasa yang aku pendam selama ini? Aku tak bisa memilikinya, tapi dia? dia miliki hatiku seutuhnya. Aku tak perlu miliki dia yang aku butuh dan yang aku perlu hanya sedikit penghargaan dari dia.

Di malam yang dingin ini ku tak tau mengapa mata ini tak juga menutup hingga menjemput pagi yang cerah, selalu teringat akan dia dan memaksa aku tuk merangkai kata-kata untuk kukirimkan kepadanya bahwa ku di sini selalu merindukannya, tapi kesalahan yang pernah dia buat kepadaku hanya membuatku seperti orang yang bodoh, mengapa aku selalu teringat kepadanya. Hatiku selalu berkata jangan membohongi perasaan itu, namun semakin hati ini menjauh semakin pula rasa rindu ini menghampiri jiwa ini.

Di saat semua kata telah habis terucap, di kala benci dan sakit menusuki kalbu. Ketika itu ku mulai menatap langit yang tenang, berharap ada sebuah hati yang dapat merubah seisi ruang hati ini yang dapat menghapuskan segala perih di jiwa. Akhirnya hari yang ku tunggu itupun tiba di depan langkahku, ketika ku termenung di kesunyian malam, saat bulan dan bintang menemani waktu sepiku kau datang dengan sejuta hati untukku. Aku pun tersentak dan terkejut ketika kau membisikkan kata cinta di hatiku, kau katakan di sela-sela waktu sepiku. Apadayaku hanya bisa tersenyum melihatmu, kau selalu hadir di setiap hariku, hingga kau dapat menghempaskan dan menghapus semua perih di hati, hingga kau menanamkan taburan cinta di setiap helaian nafasku. Ku kan menerimamu meskipun jarak dan waktu menghadang, memisahkan langkahmu dan langkahku, ku kan tetap menjaga rasa cinta ini.

Memang dukaku, duka yang bisu, tak ada air mata mengalir. Kenangan bersamamu datang di saat hatiku dalam sepi. Engkau telah pergi hilang bersama waktu, tinggal potretmu disini tergantung bisu. Dalam tidurmu yang panjang tak dapat aku bangunkan, mengapa maut harus mengalahkan cinta kita.

Aku ini hanya ingin tulusnya cintamu, aku hanya ingin pengertian cintamu, kata Menyesal takkan pernah terucap. Ketika panah cintaku tertuju padamu, aku hanya ingin kamu tau kalau aku mencintaimu, namun itu tidak bisa karena kamupun tak pernah ingin mau tau.

Kenapa hanya demi cinta semua orang rela mengorbankan semuanya termasuk harga dirinya, padahal cinta yang tulus dia tidak akan melukai pasangannya sebelum dia menjadi miliknya yang sah bukan malah menghancurkannya. Setiap orang boleh suka atau cinta kepada orang lain, tapi janganlah nilai dia dari fisiknya saja, nilailah dari ketulusannya terhadapmu dan janganlah menghancurkan masa depan hanya karena cinta yang buta, karena penyesalanlah yang akan kau temui, karena harta yang termahal tak ada duanya di dunia ini hanyalah harga diri.

Mereka selalu mengatakan kalau aku ini bukanlah yang terbaik untukmu, namun hatiku yang merasakan sesuatu dan membisik jiwaku untuk selalu mencintaimu, tapi apakah kamu bisa mengerti akan perasaanku ini terhadapmu, kamu hanya selalu menunggu dan menunggu datangnya cinta yang baru, tanpa kau ketahui bahwa cinta itu sudah berada di sekitarmu.

Jangan tertarik pada seseorang karena perasaanya, karena keelokan paras dapat menyesatkan. Jangan pula tertarik pada kekayaannya, karena kekayaan dapat musnah, tapi tertariklah pada seseorang yang dapat tersenyum, karena hanya senyum yang dapat membuat hari-hari yang gelap menjadi indah dan berarti.

Cinta memang mampu membuat sakit jadi sembuh. Cinta boleh meminta, tapi jangan menuntut. Cinta penuh dengan rasa sayang, yang akan berusaha membuat orang yang kita cintai merasa nyaman. Berusaha mengerti, memahami dan menerima, untuk kebaikan bersama, kita boleh meminta, tapi sekali lagi jangan menuntut.

Ketika mimpiku tak menjadi nyata, ketika cintaku berakhir disini saja, ku kan tetap kuat menjalaninya, karena begitu banyak harapan yang menantiku diluar sana.

Jadikan aku seseorang yang bisa kamu terima apa adanya, karena beginilah aku dan aku tak mengharapkan banyak darimu. Hanya satu yang kupinta, ukir indah namaku di hatimu sebagai salah satu orang yang telah mencintaimu, karena aku hanyalah sekian dari banyaknya insan yang mengisih kisah cintamu, dan akupun manusia biasa yang takkan pernah sirnah dari bayangmu.

Aku akan selalu mengerti dia, namun apakah dia akan mengerti aku, dalam setiap waktu ku terus berfikir apakah cintaku ini hanya sebuah kisah yang sia-sia, sifatnya yang sekarang membuatku tak mengerti, dia selalu membisikkan cinta, namun di lain sisi cintanya seolah buat yang lain, aku mungkin hanyalah kekasih bayangannya, yang sewaktu-waktu bisa dia jadikan sebagai obat penghiburnya saja, keramahannya dengan yang lain memancing kecemburuanku, namun ku berusaha mengimbanginya dengan fikiran positifku, kisah ini akan kujadikan sebuah pelajaran hidup saja.

Aku tak bisa membohongimu terus, aku ingin berlari menjauh hilang ditelan bumi. Semakin lama rasa ini sungguh menyiksaku, maaf. Tak ada cinta sepenuhnya buatmu lagi, bosan itu yang kurasa, tak pernah kau yakinkan aku, membuatku seperti itu. Cari cinta sejatimu, bukan aku yang terbaik untukmu.

Cinta itu memang sangat indah tapi kadang-kadang menyedihkan, cinta itu datang tiba-tiba dalam kehidupan dan cinta bisa menyambar ke hati yang paling dalam. Cinta juga bisa menyakiti seseorang, bagi orang yang menganggap cinta segala-segalanya dalam hidup itu sangat salah karena cinta adalah sesuatu yang bersifat sementara dan bisa juga selamanya. Kehidupan akan hampa tanpa cinta.

Kututup hatiku untuk namamu walau tangismu untukku, biarku sendiri tanpamu lagi walaupun sepi kurasakan tanpa kau disini, kuingin kau jauh dari mataku, agar tiada rasa benci. Kau pergi dariku tak usah kembali, mungkin aku telah berdua untuk selamanya, selamat tinggal masa lalu akukan melangkah tanpa dirimu lagi. Maafkanlah segala yang pernah kulakukan padamu, kukan melupakan semua tentangmu agar kutak menyakiti cinta baruku yang sekarang.

Aku lahir karna cinta, aku hidup karna cinta, aku mati karna cinta, tapi ingat aku bukan pengemis cinta.

Dirimu, kenapa kau hadir disaat kutelah bersamanya. Dirimu, ingatkah dulu kau sendiri yang pergi menjauh, menghilang entah kemana. Dirimu, tak pernahkah kau tau sakit yang kurasakan begitu kau pergi tak ada kabar. Sudah kuhapus jejakmu dengan dirinya yang kini mengisi kehampaanku.

Saat ini yang kumau kamu, duduk berdua denganmu, menggenggam erat jari jemarimu, memeluk erat tubuhmu, mengecup mesrah keningmu, dan berbisik “Aku Cinta Padamu”.

Cinta memang tak bisa dimengerti, kadang cinta membuat kita sedih, senang, bahagia. Tapi cinta yang tulus dari hati tak bisa di hancurkan oleh apapun, karena cinta kita ada di dunia ini. Kita merasakan kasih sayang, kita merasakan di cintai dan semuanya itu karena cinta. Maka abadikan dengan kejujuran, kesetian, dan saling mempercayai.

Aku mengenalmu lewat jiwa, bukan lewat mata. Aku menjadikanmu kekasih lewat hati, bukan sekedar basa-basi. Aku tak tahu seperti apa aku dalam pandanganmu, selayak apa aku untukmu, tapi yang aku tahu, meski dengan keterbatasanku, berbalut kekuranganku, aku menulis namamu dihatiku sejak awal dan takkan terganti apalagi terhapus, sebagai kasih dihatiku kemarin, hari ini dan selamanya.

Tak jarang orang menganggap berhubungan atau pacaran itu adalah kebahagiaan semata, tetapi disaat kebahagiaan itu berganti menjadi penderitaan hampir semua orang pergi begitu saja tanpa mengucapkan sepata kata seolah-olah dia tidak pernah hadir di antara kita karena dia tidak mengerti arti sebuah hubungan yang sesungguhnya. Maka kita perlu mengoreksi dan menginteropeksi diri kita masing-masing, apa kita termasuk orang-orang yang bisa menjadi kekasih ataukah hanya seorang pacar yang hanya ingin kesenangan saja.

Jangan mencintai karena keterpaksaan, jangan rindu karena kebaikan, jangan sayang karena materi saja. Tapi cintailah orang yang benar-benar kamu cintai dengan hati yang tulus, sayangi dia dengan tulus, jangan sayangi karena rasa kasihan.

Darimu aku belajar tersenyum, darimu aku belajar tertawa, darimu aku belajar mencintai, darimu aku belajar tuk kuat, darimu aku belajar tuk ikhlas, darimu aku belajar tuk berkorban, dan darimu pula aku mengenal cinta itu seperti apa. Tapi satu hal yang belum kau ajarkan padaku yaitu bagaimana cara melupakanmu.

Cinta itu memang indah, tapi aku belum bisa merasakan indahnya cinta itu karena cintaku dan kekasihku banyak halangan yang melintang, yaitu hadirnya orang ke tiga, but, i will loving u to forever

Mungkin ku terlalu mengharapkan cinta yang tak mungkin ku raih, ku ingin bersamanya namun ku takut jika memilikinya nanti ku kan jatuh dan bangun dari mimpiku. Dan kini ku hanya bisa berharap datangnya cinta sejati yang akan mengubah hidupku.

Disaat cinta itu tumbuh mekar didalam hati ku, satu sisi lain yang membuat kebimbangan itu selalu bersama beriringan hingga lupa apa yang aku buat sampai terlena ketitik puncak kehancuran yang menyetaiku. Jauh aku melangkah dalam kesombonganku sendiri, aku tak percaya akan orang lain, aku percaya, kemampuanku sendiri. Aku lupa diri! sesuatu keberhasilan seseorang harus ada yang di percaya!!! seseorang yang aku cintai kini hilang ditelan bumi entah dimana dia berada.

Mengenalmu adalah suatu keinginan, menyayangimu adalah suatu kebahagiaan, bersamamu adalah suatu impian, karna ku hidup denganmu adalah kesempurnaan. Tapi melupakanmu adalah suatu hal yang takkan pernah ku lakukan.

Jika hari ini langit cerah, hitunglah dan rasakan kehangatan bintang di langit. Sebanyak itulah rasa syukurku karena telah mengenalmu.

Mengapa harus ada cinta jika kita harus memilih antara orang yang mencintai dengan orang yang dicintai, apakah cinta harus berakhir begitu saja. Disaat kita harus memilih pasti ada yang tersakiti, menyakiti seseorang sama dengan menyakiti diri sendiri. Maka dari itu jangan pernah membuat cintamu harus memilih.

Kadangkala orang yang paling mencintaimu adalah orang yang tak pernah menyatakan cintanya padamu karena orang itu takut bila kau berpaling dan menjauhinya dan bila di suatu masa hilang dari pandanganmu, kau akan menyadari bahwa dia adalah cinta yang tak pernah kau sadari. Karena cinta adalah sanpan jiwa, jiwa tanpa cinta bagai rumah yang kosong, cinta tanpa menjiwai bagai layangan yang putus.

Jangan pernah mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba jangan pernah menyerah jika kamu masih merasa sanggup jangan pernah mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak dapat melupakannya.

Memberikan seluruh cintamu kepada seseorang bukanlah jaminan dia akan membalas cintamu! Jangan mengharapkan balasan cinta, tunggulah sampai cinta berkembang di hatinya, tetapi jika tidak, berbahagialah karena cinta tumbuh dihatimu. 

Apabila cinta tidak berhasil, bebaskanlah dirimu, biarkan hatimu melebarkan sayapnya dan terbang ke alam bebas lagi. Ingatlah bahwa kau mungkin menemukan cinta dan kehilangannya, tapi ketika cinta itu mati, kau tidak perlu mati bersamanya.

Kata cinta sangat mudah diucapkan, tapi rasa sayang sulit untuk diungkapkan, hanya orang-orang yang peka terhadap kasih sayang yang bisa merasakannya.

Cinta adalah memperhatikan dan memberi, tanpa berharap untuk diperhatikan dan diberi.

Cinta seperti api, kita tidak tahu apakah ia menghangatkan atau membakar kita.

Kadang kala, orang yang kau cintai adalah orang yang paling menyakiti dirimu. Kadang kala pula, teman yang membawamu ke dalam pelukannya dan menangis bersamamu adalah cinta yang tidak kau sadari.

Mencintai bukanlah bagaimana kau melupakan, melainkan bagaimana kau memaafkan. Bukan bagaimana kau mendengarkan, melainkan bagaimana kau mengerti. Bukan apa yang kau lihat, melainkan apa yang kau rasakan.

Pernahkah kamu merasakan kehebatan cinta? Tersenyum kala terluka, menangis kala bahagia, bersedih kala bersama, tertawa kala berpisah. Aku pernah tersenyum meski terluka karena Tuhan tak menjadikannya untukku, aku pernah menangis kala bahagia karena kutakut kebahagiaan cinta ini akan sirna begitu saja, aku pernah bersedih kala bersamanya karena aku takut akan kehilangan dia suatu saat nanti, dan aku juga pernah tertawa saat berpisah dengannya karena sekali lagi cinta tak harus memiliki dan Tuhan pasti telah menyiapkan cinta lain untukku. Aku tetap mencintainya meski dia tak dapat kurengkuh dalam pelukku karena cinta ada dalam jiwa dan bukan dalam raga.

Mencoba mencintai orang yang tak sempurna dengan cara yang sempurna. Aku juga tak sempurna cinta dunia dan akhirat, bukan cinta dibibir saja tapi cinta yang hadir dari hati yang tulus ikhlas, cinta yang mendatangkan ibadah, bukan zinah.

Kenangan bersamamu memang begitu indah, namun keindahan itu tak mempunyai arti dalam hidupku lagi, goresan di hati ini membuatku tak ingin lagi mengigat semua yang ada pada dirimu. Ku tak ingin ada cinta sepertimu lagi yang singgah di hati ini.

Dengan sentuhan cinta setiap orang menjadi penyair.

Satu-satunya cara agar kita memperolehi kasih sayang, ialah jangan menuntut agar kita dicintai, tetapi mulailah memberi kasih sayang kepada orang lain tanpa mengharapkan balasan.

Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga. Jadi jika kamu mahu berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga. Tapi apabila kamu Coba menutup matamu dari orang yang kamu cintai, cinta itu berubah menjadi titisan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lama.

Jatuh cinta adalah hal yang mudah, memeliharanya pun tak sulit, kesepian manusia sudah cukup menjadi penyebabnya. Yang sulit dicari adalah teman yang kehadirannya terus menerus menjadikan dia orang yang terus diinginkan.

Permulaan cinta adalah membiarkan orang yang kamu cintai menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kamu inginkan. Jika tidak, kamu hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kamu temukan di dalam dirinya.

Cinta pertama begitu mempesona, karena tidak didasari bahwa suatu waktu bisa berakhir.

Ketika sedang jatuh cinta kau akan sulit tidur karena kenyataan lebih indah dari mimpimu.

Cinta sejati tidak datang kepadamu,tetapi harus datang dari dalam dirimu.

Jika kamu mengerti seperti apa cinta yang tulus, cintailah aku seperti itu. Jangan lebih, sebab hanya cinta seperti itu yang kubutuh. Jika kamu mengerti seperti apa kasih suci itu, kasihilah diriku, seputih kasih itu, karena hanya putih kasihmu yang kumau. Jika memang benar kau dan aku ditakdirkan bersatu, maka biarkanlah hati ini selalu menunggumu.

Aku mencintaimu kekasihku, sebelum kita berdekatan, sejak pertama kulihat engkau. Aku tahu ini adalah takdir. Kita akan selalu bersama dan tidak akan ada yang memisahkan kita.

Aku mencintaimu bukan karena dirimu, tetapi dikarenakan bagaimana aku ketika bersamamu.

Aku tidak pernah tahu bagaimana cara memuja sampai aku mengetahui bagaimana cara mencinta.

Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat.

Jika Anda bisa membuat orang lain tertawa, maka Anda akan mendapatkan semua cinta yang Anda inginkan.

Cinta bukanlah sumber kebahagiaan tetapi ketiadaan adalah sumber kesedihan.

Ketika kekuatan akan cinta melebihi kecintaan akan kekuasaan, maka dunia pun menemukan kedamaian.

Cinta adalah tamu yang selalu datang tanpa undangan tapi kepergiannya tidak pernah diharapkan.Dan sesungguhnya hati akan merasa memiliki cinta apabila cinta itu telah pergi.

Mencintai artinya berbagi kebahagiaan demi kebahagiaan orang yang kita cintai.

Kebahagiaan utama dalam hidup adalah keyakinan bahwa kita dicintai.

Kita dibentuk dan diperindah oleh apa yang kita cintai.

Ada pepatah bijak yang mengatakan bahwa kita tidak bisa sungguh-sungguh mencintai seseorang yang tidak pernah tertawa bersama kita.

Ketika cinta memanggilmu maka dekatilah dia walau jalannya terjal berliku, jika cinta memelukmu maka dekaplah ia walau pedang di sela-sela sayapnya melukaimu.

Jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau kepadaku dalam kehidupan ini maka pastilah cinta akan menyatukan kita dalam kehidupan yang akan datang.

Kelemahan terbesar dari sebagian besar manusia adalah keengganan mereka untuk mengatakan pada orang lain betapa mereka mencintai mereka ketika mereka masih hidup.

Kamu tidak pernah tahu bila kamu akan jatuh cinta. namun apabila sampai saatnya itu, raihlah dengan kedua tanganmu, dan jangan biarkan dia pergi dengan sejuta rasa tanda tanya dihatinya.

Ketika tiba saat perpisahan janganlah kalian berduka, sebab apa yang kalian kasihi darinya mungkin akan nampak lebih nyata dari kejauhan – seperti gunung yang nampak lebih agung terlihat dari padang dan dataran.

Satu-satunya tujuan dalam suatu hubungan adalah belajar bagaimana kita dapat menjadi manusia yang mencinta.

Usia tidak melindungi anda dari cinta, tetapi cinta melindungi anda dari usia.

Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan kamu tidak pernah memiliki keberanian untuk menyatakan cintamu kepadanya.

Hal terberat yang kita lakukan adalah melihat orang yang kita cintai mencintai orang lain.

Hanya diperlukan waktu semenit untuk menafsir seseorang, sejam untuk menyukai seseorang dan sehari untuk mencintai seseorang, tetapi diperlukan waktu seumur hidup untuk melupakan seseorang.

Cinta tidak pernah meminta, ia sentiasa memberi, cinta membawa penderitaan, tetapi tidak pernah berdendam, tak pernah membalas dendam. Di mana ada cinta di situ ada kehidupan; manakala kebencian membawa kepada kemusnahan.

Rasa cinta akan semakin terasa ketika kita kehilangan dan sadar bahwa betapa kita telah menyia-nyiakannya.

Jika anda mencintai setulus hati maka cintailah dia seperti keadaan dirinya saat ini tanpa peduli dengan keadaan dirinya di masa lalu.

Lewat sepatah kasih dan sanubariku ingin ku gores kata dan berbagi rasa bersamamu. Saat ini, besok, dan selamanya, sekalipun ku bukan yang istimewa bagimu, tiada yang bisa ku berikan untukmu selain ucapan kata aku sayang kamu.

Waktu, jarak, dan kekosongan sudah berhasil membuat sebuah perpisahan, tidak terasa semua kenangan itu cuman belalu begitu saja tanpa ada sedikitpun makna, hanya luka air mata yang tersisa dan ku masih berharap, di tengah harapan yang kosong ku masih berdiri tegar diantara derasnya luka dan kecewa. Pernahkah sejenak kau diam dan menatapku mencoba merasakan yang ada di hati sesak sakit yang tak bisa dibendung, sangat menyiksa seakan ingin keluar dan hancur. Ku masih dapat merasakan indahnya semua yang terjadi dulu sebelum waktu memisahkan kita, sebelum cahaya itu redup bahkan kini telah mati. Sejenak saja kau coba tuk merasakan apa yang ada di hati, sejenak saja sebelum tak ada lagi yang tersisa.

Perasaan cinta seseorang tak bisa di ukur dari seberapa indah dia berkata, seberapa romantis dia berprilaku, seberapa banyak dia telefon atau sms kamu. Tapi seberapa lama dia mampu bertahan dengan kekuranganmu.

Aku mengenalmu tanpa sengaja, mencoba akrab denganmu, menjalani persahabatan yang tak pernah pudar, saling melengkapi satu sama lain, bersatu dalam ikatan persahabatan. Bila kelak kita telah menjalani hidup masing-masing, aku kan ceritakan pada dunia bahwa aku bangga telah mengenalmu. Terimah kasih telah hadir dan memberi berjuta warna dalam hidupku.

Disini pasrah, ikhlas, rela, tegar, dan sabar, itulah yang bisa ku lakukan sekarang. Kuserahkan semuanya dengan yang di atas, semoga ada hikmah dibalik semuanya, dan ku serahkan cintaku untukmu, dan semua kembali ke kamu, bagaimana cara menghargai cinta ini.

Mencintai dan dicintai adalah fitrah manusia sebagai insan yang mempunyai nafsu namun terkadang karena cinta orang menderita dan ga’ semangat hidup. Namun karena cinta juga seseorang bisa semangat dalam segala hal karena dia memotivasi cinta sebagai bentuk inspirasi yang positif. Jadi, dengan ketiadaan cinta maka hati seseorang akan terasa hampa, nerimanya saat dia jatuh.

Bila kau tak ingin disakiti belajarlah tuk menghargai dan tidak menyakiti orang. Bila ku tak ingin dilukai bersikaplah yang jujur agar kelak kau tak akan dilukai, katakanlah sebenarnya yang tersimpan dalam hatimu walaupun pahit dan getir yang akan kau rasakan, tapi jangan membelut kebenaran dengan kebohongan karena itu akan menoreh luka yang dalam dan sangat sulit di obati.

Genggamlah erat-erat setangkai bunga indahmu, jangan menggenggam bunga indah yang banyak karena tanpa kau sadari bunga yang terindah buatmu akan terlepas jatuh. Begitu pula dengan cinta dihatimu janganlah menyesal jika cinta yang paling indah di hatimu pergi meninggalkanmu.

Jika matamu berat memandangku ringankanlah kakimu pergi dariku, jika bibirmu terpaksa senyum padaku relakanlah mukamu berpaling dariku, jika susah untuk kamu melupakanku senangkanlah lidahmu untuk menghinaku, tapi andainya suatu hari nanti telingamu mendengar berita kematianku, ikhlaskanlah tanganmu mengusung jazadku dan bisikkan padaku kata bahwa kamu telah memaafkanku. Mungkin kalimat terakhirmu itu menjadi pelita dikubur gelapku, menjadi bantal di tidur panjangku, untuk itu sebelumnya ku minta maaf yang tulus darimu atas semua sifatku yang telah membekas dihati.

Bayang-bayang akan kehilanganmu membuatku takut menghadapi hari esok. Biarlah aku tetap terpaku di hari ini, tak beranjak untuk selalu memandangmu, mengawasimu, menjagamu, memastikan kamu baik-baik saja dan selalu ada untukku.

Rindu itu akan hadir disaat kita saling berjauhan. Cinta itu akan utuh jika kita saling percaya. Kebahagiaan akan terasa bila kita selalu bersama. Kesetiaan tidak akan pernah hilang bila kita saling mengerti. Kalau saja cinta punya mata, takkan ada rasa kecewa, karena dia tau arah mana yang akan ditujuh. Kalau saja cinta punya hati takkan ada rasa sakit hati, karena dia tau tak semestinya menyakiti. Kalau saja cinta punya rasa takkan ada air mata, karena dia tau perihnya bila terluka. Kalau saja cinta punya arah dan tujuan takkan ada rasa bimbang karena dia tau beratnya kehilangan orang yang kita sayangi.

Cinta bukanlah dari kata-kata tapi dari segumpal keinginan diberi pada hati yang memerlukan. Tangisan juga bukanlah pengobat sakit hati karena dia tidak mengerti perjalanan hati nurani. Kejarlah cita-cita sebelum cinta, apabila tercapainya cita-cita maka dengan sendirinya cinta itu akan hadir. Atau jadikan cintamu sebagai motivasi untuk mencapai cita-citamu. Cinta seringkali akan lari bila kita mencari, tetapi cinta juga seringkali dibiarkan pergi bila dia menghampiri.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar