Menu Bar

Minggu, 12 Oktober 2014

Finis di Depan Rossi, Marquez Kunci Gelar Juara Dunia




Pembalap Repsol Honda Marc Marquez berhasil memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2014 pada Minggu (12/10/2014). Di Sirkuit Motegi, Jepang, Marquez finis di posisi kedua di belakang pembalap Yamaha Jorge Lorenzo.

Dengan finis di posisi dua, Marquez mengoleksi 312 poin. Marquez tidak akan bisa dikejar lagi oleh Valentino Rossi dan Dani Pedrosa yang baru mendapat 230 poin mengingat MotoGP 2014 tinggal tersisa tiga seri lagi.

Memulai balapan dari posisi empat, Marquez sempat tercecer ke urutan lima saat balapan dimulai. Perlawan tapi pasti Marquez mengejar rival-rivalnya. Puncaknya terjadi saat balapan tersisa sembilan lap. Marquez berhasil menyalip Rossi di posisi kedua.

Dengan berada di depan Rossi dan Pedrosa maka sudah cukup bagi Marquez mengunci gelar juara. Pemuda Spanyol itu pun tidak terlalu ngotot untuk mengejar Lorenzo yang memimpin lomba.

Marquez memilih main aman mempertahankan posisi dua. Padahal bila bisa jadi juara, Marquez akan menyamai rekor milik Mike Doohan sebagai pembalap yang meraih kemenangan terbanyak dalam satu musim MotoGP. Marquez terpaut 1.638 detik di belakang Lorenzo.

Bagi Marquez ini merupakan gelar juara dunia MotoGP kedua yang diraih secara berturut-turut. Musim lalu Marquez yang merupakan rookie secara mengejutkan langsung mampu menjadi raja di MotoGP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar