Menu Bar

Kamis, 02 April 2015

Penyakit Anehku...!!!

Penyakitku ini bisa dikatakan penyakit langkah dan mungkin ada beberapa teman yang pernah mengalami atau bahkan masih sering mengalaminya, maka dari itu aku ingin berbagi tentang penyakit anehku ini. penyakit ini datang tidak mengenal waktu, penyakit ini paling sering mendatangiku ketika di saat aku lagi sendiri atau di malam hari saat waktu tidurku, ini sangat menggagu buatku terutama ketika aku ingin istirahat/tidur, perasaanku begitu tak tenang, terasa bimbang. Entahlah, aku sendiri bingung mengapa ini bisa terjadi, semua terasa tiba-tiba, langsung saja menghampiriku entah apa penyebabnya, terasa memasuki dimensi lain. Dimensi luar yang terasa bukan diriku, bagaikan masuk di dunia lain walaupun tubuhku masih tetap berada di sini, namun tidak dengan fikiranku.

Setelah aku share di google tentang penyakit anehku ini, penyakit ini muncul ketika badanku tidak dalam kondisi prima, pada awalnya aku pikir yang kualami ini adalah penyakit thypus seperti biasa, karna pertama kali aku merasakan penyakit aneh ini ketika masih kecil, pada saat lagi demam, beranjak di masa SMA penyakit ini jarang muncul, namun akhir-akhir ini di usiaku yang ke-23 semakin sering ku alami walaupun tidak dalam kondisi sakit. Sungguh perasaan ini membuatku tersiksa, aku tak tau bagaimana cara menjelaskannya kepada orang-orang yang tak pernah mengalami penyakit hal semacam ini. hal yang bisa dikatakan diluar logika manusia, tapi inilah kenyataan yang saya rasakan. Beberapa hal yang saya rasakan di saat penyakit aneh ini menghampiriku..

Awalnya pikiranku dipenuhi dengan gerakan cepat, rasanya otakku dipenuhi dengan pikiran yang bergerak semakin lama semakin cepat. semua gerakan-gerakan disekitarku terasa begitu cepat, begitupun gerakanku sendiri terasa begitu cepat, namun aku sepenuhnya sadar bahwa gerakan yang aku lakukan adalah biasa saja, aku memcoba untuk mengerakkan tanganku secara lambat namun tetap saja terasa cepat dalam pikiranku, bahkan ketika aku mendengar musik yang pelan, tempo lagu tersebut tiba-tiba terasa semakin lama semakin cepat, semuanya seperti terasa terburu-buru seakan dikejar-kejar hal yang tak tentu.

Dan anehnya lagi, di saat bersamaan, pikiranku terasa kusut seperti benang yang selit terurai,  seperti di dalam ruangan sempit dan pengap. perasaan bagaikan kertas yang mudah diremas. Dan perasaan yang begitu aneh lainnya lagi muncul. Benda-benda yang aku sentuh terasa rapuh bagaikan kayu yang telah dimakan rayap, benda-benda disekitarku seperti bantal, selimut, bahkan benda-benda keraspun terasa aneh ketika aku menyentuhnya. bagaikan benda asing buatku. memindahkan benda tersebut saja bagaikan mementakannya begitu sangat keras seakan benda ini begitu ringan.

Kini keanehan berikutnya, ketika aku melihat orang-orang disekitarku berbicara seakan membentak satu sama lain namun dalam sadarku aku tau mereka berbicara normal pada biasanya, akupun coba berbicara, seakan suaraku begitu lantang bagaikan beteriak dalam ruangan atau gedung kosong. Seolah teligaku dapat bekerja secara baik, dapat mendengar suara bisikan sekalipun. Aku memcoba berdiri diantara orang-orang, terasa bagaikan berdiri diantara kerumunan dan membuat tubuhku seakan mengecil, namun dalam sadarku tubuhku tetap normal seperti biasanya.

Terakhir hal yang aneh aku rasakan seperti diawasi oleh seseorang yang tak kasat mata, aku coba untuk berjalan seolah ada seseorang yang berjalan di belakangku, aku coba berlari masih tetap terasa bagaikan dikejar-kejar seseorang, seolah-olah dia terus-menerus mengawasiku, seakan dia menertawakanku dan memperhatikanku. Perasaan ini terasa begitu nyata, namun aku kadang-kadang berfikir bahwa ini hanya khayalanku saja atau mungkin benar-benar ada sosok yang mengawasiku.

Yang jelas ketika penyakit aneh ini datang, aku merasa sosok yang berbeda, bagaikan ada yang mengambil alih pikiranku. Ku ceritakan kepada orang lainpun, mungkin mereka tak akan mudah percaya. Karena secara fisik aku biasa saja, seperti tak terjadi apa-apa. Namun pikiranku benar-benar terasa memasuki dimensi lain yang bukan dalam kehidupanku. Pikiran kacau tak stabil ini kutakutkan akan membuat diriku melakukan hal-hal tak terduga.

Pada saat penyakit aneh ini datang, aku berusaha untuk menyadarkan diri dengan istigfar terus-menerus, dengan itu penyakit aneh itu berangsur-angsur meredah. Aku mencoba cari tau tentang penyakit aneh ini lebih dalam lagi, dan aku membaca sebuah artikel dari blog seseorang yang mengatakan bahwa penyakit ini disebut sebagai "Syndrom Alice In Wonderland". Ini mirip dengan judul buku anak-anak karya penulis Lewis Carol, dimana penderitanya melihat hal-hal aneh yang diluar kebiasaannya. Sama dengan kisah "Alice In Wonderland", dimana Alice juga mengalami hal-hal aneh, Ia memasuki negeri ajaib entah berantah, dan mungkin saja penulis "Alice In Wonderland (Lewis Carol) pernah mengalami penyakit aneh ini. Katanya penyakit ini sering muncul pada usia anak-anak, dan ini mungkin terdengar sangat aneh, tapi ini benar-benar nyata, karena aku pun mengalaminya.

1 komentar: